Senin, 28 Mei 2018

Kerjasama Politeknik Pos Indonesia Dengan Altissia Asia

BANDUNG, POLTEKPOS – Dalam upaya meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris baik untuk Dosen maupun Mahasiswa, hari ini Jumat (8/09/2017) dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Direktur Poltekpos, Dr Ir Agus Purnomo MT dengan Managing Director Asia Altissia, Patrick Logé di ruang rapat Poltekpos (8/9).
Menurut Agus Purnomo, kemampuan Bahasa Inggris baik untuk Dosen maupun  mahasiswa mutlak diperlukan di era globalisasi seiring dengan slogan Poltekpos, “Go Global With Us”. Kemampuan Bahasa Inggris ini juga diperlukan untuk Dosen- dosen dan mahasiswa yang akan dikirim mengikuti program training dan intership ke perguruan tinggi dan perusahaan luar negeri mitra Poltekpos. Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris ini termasuk kerjasama dengan Altissia.

Patrick Logé menjelaskan bahwa Altissia merupakan pakar pembelajaran jarak jauh (e-learning) dalam bidang bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Spanyol, Belanda, Jerman, Perancis dan Itali. Pembelajaran menggunakan metode interaktif yang bertumpu pada tiga pedoman kunci pembelajaran yaitu Metode Pendalaman, Praktek dan pemantapan pelajaran yang telah didapat, Pembelajaran yang berkesinambungan. Kunci sukses pembelajaran Bahasa Inggris dengan Altissia adalah pengintegrasiannya dengan matakuliah Bahasa Inggris yang diajarkan di kelas oleh dosen Bahasa Inggris Poltekpos. Dengan demikian, Altissia akan melatih dosen Bahasa Inggris Poltekpos agar dapat mengintegrasikan metode pembelajaran Altissia dengan pembelajaran di kelas, demikian pungkas Patrick Logé.