CDC POLTEKPOS

Pusat Pengembangan Karir Politeknik Pos Indonesia
Wednesday, 14 Apr 2021

Riset Kolaborasi Industri mendorong peningkatan kualitas penelitian Poltekpos

Berita Umum | 26 Februari 2021 10:34 wib Riset menjadi salah satu pilar utama dari adanya perguruan tinggi. Riset juga menjadi garda utama dalam menentukan kualitas sebuah perguruan tinggi. Untuk itu, setiap perguruan tinggi selalu berupaya melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas riset. Guna meningkatkan kualitas riset, perguruan tinggi berupaya melakukan kolaborasi. Hal itulah yang menjadi bahasan utama dalam “Diskusi riset Kolaborasi antara Polieknik Pos Indonesia (Poltekpos) dengan PT Pos Logistik”. Dilakukan secara daring pada Jumat (26/2/21), digawangi langsung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Poltekpos.



CDC NEWS - Riset menjadi salah satu pilar utama dari adanya perguruan tinggi. Riset juga menjadi garda utama dalam menentukan kualitas sebuah perguruan tinggi. Untuk itu, setiap perguruan tinggi selalu berupaya melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas riset.

Guna meningkatkan kualitas riset, perguruan tinggi berupaya melakukan kolaborasi. Hal itulah yang menjadi bahasan utama dalam “Diskusi riset Kolaborasi antara Polieknik Pos Indonesia (Poltekpos) dengan PT Pos Logistik”. Dilakukan secara daring pada Jumat (26/2/21), digawangi langsung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Poltekpos.


Diskusi ini dihadiri oleh PT Pos Logistik terdiri dari Pak Zaroni dan Pak Wahyu, kemudian dari Jajaran Politeknik Pos Indonesia dihadiri oleh Wakil Direktur I Bpk Dodi Permadi, Ketua Prodi D4 Teknik Informatika Bpk Yusril helmy, Kabag Kemahasiswaan dan Kerjasama Bpk Roni Andarsyah, Sekretaris LPPM Bpk Supono dan TIM Dosen lainnya yaitu Bpk Aditia dan Bpk jaka.

“Dalam urusan ini, POLTEKPOS sangat mendukung penuh upaya-upaya untuk menghasilkan riset yang berguna dan bermanfaat, agar riset terlaksana maka akan difokuskan pada riset yang bisa dilaksanakan saja sesuai dengan milestone dan lingkup kajiannya” tandas Dodi Permadi selaku Wakil Direktur 1 Bidang Akademik.

Kerjasama ini harapannya bisa terus berjalan tidak hanya di proyek ini saja sehingga bisa meningkatkan produktifikas dan kerjasama kedua belah pihak khususna dibidang penelitian, pengabdian dan pemagangan dosen. ujar Roni Andarsyah selaku Kabag Kemahasiswaan dan kerjasama Poltekpos

Topik produktifitas itu sangat banyak turunannya mulai dari bidang komersial aplikasi dan keuangan serta operational yang bisa dijadikan sebagai aspek penelitian.

Menurut pak Wahyu dari PT Pos Logistik, Sasaran yang bisa diambil adalah unit bisnis di Bandara yang produktifitasnya bagus, berpenghasilan bagus tetapi karyawannya sangat banyak, ini yang mungkin bisa dievaluasi dan dikaji untuk riset ini.

sementara bpk supono menyampaikan topik yang akan dijadikan sebagai prioritas adalah produktifitas karena pihak industri membutuhkan hal tersebut, ini adalah momentum tentang temanya, untuk selanjutnya kami akan melakukan mapping produktifitas, lingkup kajian dan milestone.

untuk selanjutkan akan didiskusikan kembali pada pertemuan berikutnya.

Link
Dilihat 42 kali