CDC POLTEKPOS

Pusat Pengembangan Karir Politeknik Pos Indonesia
Sunday, 23 Jan 2022

“Workshop Penulisan CV, Persiapan Psikotes dan Wawancara Kerja”

Berita Umum | 13 Nopember 2021 18:20 wib Bandung, Sabtu 12 November 2021, Kompetisi dalam melamar pekerjaan saat ini semakin ketat. Begitu juga dengan perusahaan yang ingin mencari pelamar berkualitas. Saat melamar ke perusahaan, terdapat tahapan-tahapan yang harus dilakukan agar dapat bergabung dengan perusahaan. Tahap pertama yaitu persiapan berkas-berkas administrasi seperti CV, Surat Lamaran dan lain-lain. Setelah berkas administrasi terpenuhi dan dinyatakan lolos, tahap selanjutnya adalah test tertulis (psikotes) dan tahap akhir yaitu wawancara. Career Development Center Politeknik Pos Indonesia telah menyelenggarakan “Workshop Penulisan CV, Persiapan Psikotes dan Wawancara Kerja” melalui media video conference dan dihadiri oleh 2 narasumber yaitu


1. Wildan Indrawan  (HR People Development Manager PT. Agility Internasional)

2. Nia Sangganiawaty (Manager Assessment Management PT Pos Indonesia) 

Workshop  ini diselenggarakan agar kita yang akan melamar pekerjaan mampu membuat CV dan menulis surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mampu juga untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi wawancara kerja dan mampu mempersiapkan diri dalam pertanyaan yang diajukan saat psikotes.

 

Materi pertama dipaparkan oleh Bapak Wildan Indrawan selaku HR People Development Manager PT. Agility Internasional

dengan tema "Praktek Membuat CV dan Tips Interview" yang menjelaskan apa pengertian Curriculum Vitae dan beberapa tips interview kerja yang sangat bermanfaat bagi pelamar kerja  sebelum memasuki dunia kerja dan dunia industri, karena CV dan surat lamaran kerja merupakan kesan pertama yang dilihat oleh perusahaan saat merekrut karyawan baru.

 

Dilanjutkan materi kedua oleh Ibu Nia Sanggawaty  selaku Manager Assessment Management PT Pos Indonesia dengan tema “Persiapan Psikotes dan Wawancara Kerja” yang akan sangat membantu dan bermanfaat sebelum terjun pada dunia kerja karena pada tahapan wawancara kerja akan menemukan yang dinamakan dengan “Psikotes” maka kita harus mempersiapkan diri mempelajari mengenai tes psikologi yang banyak digunakan saat melamar kerja dan mendapatkan penjelasan berbagai macam tes psikotes serta tips & trik dalam mengerjakan soal-soal psikotes kerja baik yang dilakukan secara offline dan online.

 

Semoga dengan adanya workshop ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat sebelum memasuki dunia industry dan dunia kerja.

untuk melihat kembali rekaman pelatihan  “Workshop Penulisan CV, Persiapan Psikotes dan Wawancara Kerja” dapat melihat di link youtube berikut : https://youtu.be/OCr8C583Aus 




Link
Dilihat 143 kali